Manfaat buah blackberry

Sangat berlimpah keberadaannya terutama di bagian timur Amerika Utara dan di pantai Pasifik; di Kepulauan Inggris dan Eropa Barat. Semak tetumbuhan ini biasanya ditandai berduri, tegak, atau dengan batang menjalar. Bentuk daunnya biasanya memiliki tiga atau lima oval kasar bergerigi dan menjalar, umumnya dapat bertahan melalui musim dingin. Buah Blackberry adalah buah yang terdiri dari rangkuman banyak buah-buahan yang lebih kecil yang disebut drupa. Drupa adalah buah berbiji jenis buah-buahan yang luar mengelilingi bagian inti batangnya. Contoh lain drupa adalah buah berbiji persik dan salak.

Ada dua jenis pohon blackberry, tegak dan menjalar. Perbedaan utamanya adalah cara pertumbuhan batangnya. Jenis pohon blackberry tegak memiliki batang yg lebih besar, sedang pohon Blackberry menjalar batangnya agak kecil dan tidak begitu kuat. Pohon blackberry tegak lebih tahan cuaca dingin daripada yang menjalar. Semua tanaman blackberry dapat hidup selama bertahun-tahun.
Di belahan bumi Utara, bunga Blackberry hanya mekar selama 2 minggu dari pertengahan hingga akhir bulan Juni. Buah Blackberry mulai tumbuh pertengahan bulan Juli, mulanya kecil, hijau, keras, dan asam ketika menjadi lebih besar dan masak warnanya hitam dan rasanya manis. Buah yang masak dan mentah sering muncul pada tanaman pada waktu yang sama. Semua orang menyukai buah blackberry yang lezat, dan puluhan jenis blackberry dapat tumbuh di seluruh Amerika Serikat.

Buah Blackberry mengandung sejumlah besar anthocyanocides, yang terdapat dalam pigmen yang memberinya warna. Anthocyanocides adalah antioksidan kuat yang membantu memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas, dan juga berperan sangat penting dalam mencegah penyakit jantung, kanker dan stroke.

Teh Blackberry
Daun Blackberry digunakan dalam pembuatan teh Blackberry yang digunakan untuk merawat penyakit diare akut, serta peradangan pada mulut dan tenggorokan. Zat ini juga diketahui sangat membantu dalam mengurangi kadar gula darah dan juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan E dan mineral, selenium.

Untuk mempersiapkan teh Blackberry seduh 1 sendok makan penuh daun teh Blackberry kering dalam secangkir air panas, tutup, dan diamkan selama 10 menit. Saring dan tambahkan madu atau gula untuk kenikmatan rasa. Untuk Teh Blackberry mints, anda dapat tambahkan daun mint kering dan daun teh Blackberry sebagai kombinasi.

Beberapa studi telah menunjukkan korelasi antara tingginya insiden kanker lambung pada orang-orang Asia dan jumlah teh yang mereka konsumsi, laporan analisa medis menunjukkan bahwa orang-orang Inggris juga minum teh dalam jumlah besar tetapi angka statistik kanker lambung di Inggris dianggap normal. Perbedaan angka ini antara lain diakibatkan karena kebiasaan orang Inggris yang suka “White Tea” dengan menambahkan susu kedalam tehnya (susu dikatakan untuk menetralkan tanin yang ditemukan dalam daun teh), sedangkan bagi orang Asia tidak lazim minum teh dengan susu mereka selalu minum “Black Tea”.

Manfaat Kesehatan buah Blackberry
Manfaat buah blackberrySebuah Penelitian sedang berlangsung untuk mengetahui manfaat kesehatan dari buah blackberry. Buah blackberry diketahui mengandung polifenol antioksidan. Sebuah polifenol antioksidan adalah jenis antioksidan yang diindikasikan dengan kehadiran beberapa kelompok fungsional phenoll. Dalam ilmu kesehatan manusia senyawa ini, berjumlah lebih dari 4000 spesies yang berbeda, diperkirakan menjadi instrumental penting dalam memerangi oksidatif stres, penyakit jantung, dan kanker.

Penelitian baru menunjukkan bahwa blackberry (juga dikenal sebagai raspberry hitam) mengurangi risiko terserang kanker. Peneliti di OHIO State University menemukan blackberry dapat melindungi terhadap kanker esophagus dengan mengurangi stres oksidatif yang dihasilkan dari Barrett’s esophagus, sebuah kondisi pra-kanker biasanya disebabkan oleh penyakit refluks gastroesophageal.

Tim research memberikan 32 gram sampai 45 gram raspberry hitam setiap hari selama enam bulan kepada 20 pasien dengan Barrett’s esophagus. Mereka menganalisis perubahan dalam darah, urin dan jaringan tubuh sebelum, selama dan setelah perawatan, dan menemukan angka analisis yang lebih rendah dari beberapa tanda-tanda kimia stres oksidatif baik dalam urin dan sampel jaringan.

Analisa Black raspberry sebelumnya menunjukkan untuk dapat mengurangi risiko kanker pita suara, esophageal dan kanker usus besar pada model binatang, yang menurut para peneliti dapat diimplementasikan untuk studi lebih lanjut pada manusia.

Manfaat buah blackberry, Peneitian

Department Pertanian USA melalui fasilitas penelitian ilmiahnya dan National Institute for Occupational Studi telah berkolaborasi pada studi cyanidin-3-glukosida, senyawa yang ditemukan di blackberry. The compound inhibited tumors from growing and spreading when used in animal test models. Senyawa ini telah menghambat pertumbuhan tumor ketika digunakan pada hewan model uji. Cyanidin-3-glukosida diprediksi suatu hari menjadi kunci bahan alami dalam produk-produk baru yang diformulasikan untuk obat mujarab bagi pencegahan penyakit kanker.

Untuk penelitian ini, para peneliti telah menguji tikus yang memiliki tumor kulit. Dalam satu kelompok tikus mereka menemukan angka pengurangan yang signifikan dalam jumlah dan ukuran tumor kulit di antara tikus yang telah disuntikkan dengan zat ini, bila dibandingkan dengan kelompok tikus yang tidak disuntikkan dengan zat ini.

Dalam percobaan lainnya dengan sistem kekebalan pada tikus, para peneliti mempelajari sel-sel kanker pada paru-paru tikus cenderung untuk menyebar ke organ lain relatif cepat dan tinggi. Mereka menemukan bahwa manfaat kesehatan senyawa blackberry tidak hanya secara signifikan mengurangi jumlah pertumbuhan sel kanker pada tikus, tetapi juga menghambat penyebaran sel kanker ke organ lain.

Temuan ini telah menunjukkan harapan yang menjanjikan untuk memahami mekanisme molekuler yang terdapat pada chemistry tumbuhan dan sangat berguna bagi kesehatan manusia dimasa yang akan datang.

Polifenol antioksidan ditemukan dalam beragam buah-buahan seperti apel, blackberry, blueberry, ceri, cranberry, anggur, dan raspberry. dan juga ditemukan pada sayuran seperti, brokoli, kubis, dan peterseli.

Manfaat utama konsumsi antioksidan tampaknya berasal dari konsumsi beragam phytonutrisi. Inilah sebabnya mengapa seluruh makanan suplemen yang mengandung kombinasi senyawa tanaman yang bekerja bersama-sama dapat memberikan manfaat yang lebih besar dari pada komponen individu itu sendiri.

Seluruh makanan suplemen diciptakan oleh dehidrasi dan berkonsentrasi berbagai buah-buahan, sayuran dan biji-bijian dan kemudian dimasukkan kedalam capsul sebelum masuk kedalam tubuh manusia.

Karena buah Blackberry segar sulit didapatkan disini, maka kita hanya dapat menggunakan Manfaat buah blackberry melalui food/liquid supplement saja.

Manfaat buah blackberry